follow me

header ads

Lebih Kecil Dari Singapura, Ini Dia 5 Negara Paling Kecil Di Dunia.

Limater Post – bebicara tentang Negara terkecil di dunia, pasti yang ada di pikiran kita adalah singapura. Ternyata hal tersebut merupakan hal yang tidak benar. Terdapat beberapa Negara lain yang memiliki lahan lebih kecil dibandingkan dengan singapura. Berikut Limater Post merangkum untuk anda 5 negara paling kecil di dunia. Check it out.

1.       Liberland
Negara ini berada di tengah-tengah Negara Kroasia dan Serbia. Negara ini hanya berisikan pepohonan dan lading seluas 8 KM saja. Siapapun berhak menjadi warga Negara liberland dengan catatan dia bukanlah orang yang berkaitan dengan komunis dan NAZI yang memiliki catatan perang panjang.

Liberland, sumber google.




2.       Vatikan
Hanya selauas 44 hektar, Negara vatikan memiliki penduduk sebanyak kurang lebih 1000 orang. Negara ini tetap eksis lantaran memiliki sumber pemasukan dari hasil penjualan perangko, souvenir serta penjualan buku. Negara ini biasa menjadi tempat oragn berwisata religi, maka Negara ini juga mendapatkan pemasukan dari penjualan tiket museum religi.

Vatikan, sumber google.





3.       Nauru
Dikelan sebagai pulau pleasant, Negara yang diakui dunia sejak 31 januari 1968 ini hanya memiliki lahan seluas 21 km saja. Negara ini terletak di samudra pasifik

Nauru, sumber google.





4.       Monako
Negara ini hanya memiliki daerah seluas 2.02 Km saja. Meskipun begitu, negara ini sudah memiliki status kedaulatan secara sah.namun dalam hal pertahanan, negara ini masih menjadi tanggungjawab negara prancis.

Monako, sumber google.





5.       Sealand
Negara ini tak seperti negara-negara pada umumnya. Negara ini menggunakan benteng bekas perang dunia ke-2 sebagai tempat mereka bernegara. Tak ada apapun di negara ini selain dua menara yang terbuat dari beton dan dihubungkan dengan landasan besi.

Sealand, sumber google.




Itu dia Limaters, 5 negara paling kecil di dunia. Diantara negara-negara tersebut ada yang berpenghuni, ada pula yang tidak berpenghuni. Yang masih di perdebatkan hingga saat ini yaitu negara yang tak berpenghuni. Karena salah satu syarat terbentuknya suatu negara harus ada warga negaranya.


Post a Comment

0 Comments