follow me

header ads

Mengejutkan, Ini Dia 5 Agama Baru Paling Aneh Di Dunia!

Limater Post – Agama merupakan kumpulan kepercayaan, system budaya dan persepsi hidup terorganisis yang menghubungkan manusia dengan tatanan adanya kehidupan. Sebagian besar agama yang ada di dunia memiliki symbol dan sejarah mereka masing-masing sebagai sarana untuk mengetahui tujuan hidup di dunia dan bagaimana awal mula alam semesta ini terbentuk. Saat ini, terdapt kurang lebih 4200 agama yang sedang berkembang di penjuru dunia. Meskipun kepercayaan yang dianut masing-masing agama berbeda, hampir semua agama mengajarkan untuk berbuat kebaikan. Terlepas dari agama-agama tersebut, berikut Limater Post merangkum 5 agama baru teraneh di dunia!

1.        The Nation of Yahweh
Agama ini pertama kali muncul pada tahun 1979 oleh Hulon Mithcell  Jr. yang menggunakan Yahweh bin Yahweh sebagai nama ajaran tersebut. Ajaran utama dari kepercayaan ini yaiut membawa masyarakat kulit hitam amerika ke Israel. Dalam kepercayaan mereka, orang berkulit hitam di amerika adalah penguasa asli bangsa Israel, sehingga mereka harus membawanya kembali ke tempar asalnya di Israel. Agama ini juga memiliki pandangan bahwa Yahweh bin Yahweh adalah anak tuhan. Seingin dengan perkembangan agama ini, mereka mendapatkan berbagai macam kritik karena mengajarkan rasisme dan superioritas kepada penganutnya. Meskipun pimpinannya sudah meninggal pada tahun 2007, agama ini masih tetap eksis hingga sekarang.

The Nation of Yahweh, sumber google.



2.       Scientology
Ajaran ini berkembang sejak tahun 1952 dan didirikan oleh seorang penulis fiksi ilmiah L. Ron Hubbart. Para pengikut ajaran ini memiliki pandangan bahwa roh manusia adalah abadi dan selalu reingkarnasi ketika jasmaninya meninggal dunia. Selain itu agama ini juga mengajarkan bahwa manusia adalah mahluk ciptaan alien yang telah tinggal di bumi berjuta tahun silam. Ajaran ini tak mengenal kata tuhan, namun para pengikutnya dibebaskan untuk mencari pemahaman tentang tuhan.

Scientology, sumber google.





3.       Universe people
Agama ini sering disebut dengan cosmic people of lighr powers. Agama ini didirikan oleh Ivo A. Benda di Ceko. Agama ini mendapatkan kritik dari para psikeater lantaran ceramah-ceramahnya dianggap sebagai khayalan orang gila. Meskipun begitu, ajaran univers people ini telah dianut oleh kurang lebih 12.000 orang. Penganut agama ini percaya bahwa manusia adalah hasil eksperimen para alien. Menurut mereka, para alien tersebut sekarang ini sedang mengorbit bumi untuk mengawasi peradaban manusia.

Universe people, sumber google.





4.       Nuwaubian nation
Agama ini pertama kali disebarkan pada tahun 1967 di New York oleh sosok Dwight York, seorang musisi kulit hitam amerika. Agama ini berbeda dengan agama-agama lain. Umumnya agama-agama lain konsiten terhadap ajarannya, agama ini justru berganti-ganti ajaran. Selain tidak konsister,agama ini jugamengajarkan rasisme dan menganggap kulit pulih merupakan budak dari kulit hitam. Orang yang berakal sehat pasti tau bahwa agama ini memiliki ajaran yang tidak benar.

Nuwaubian nation, sumber google.





5.       Three Temple of Psychick Youth
Kepercayaan ini secara ejaan maupun dalam preaktek peribadatan yang dilakukan oelh penganutnya sangatlah aneh. Agama ini pertama kali muncul pada tahun 1981 oleh sekelompok orang berpaham mistisme, kini agama ini terlah tersebar ke berbagai penjuru bumi. Ajaran yang menjadi fokus agama ini adalah aspek psikis dan magis dari otak manusia yang dihubungkan dengan elemen psikologi, seni, dan music atau media lain. Upacara peribadatannya disebur dengan ‘chaos magic’ yang dilakukan sebulan sekali pada tanggal 23 tepat pukul 23.00. dengan melaksanakan ritual tersebut, para penganut agama ini diyakini dapat meningkatkan kemampuan magis mereka.

Three Temple of Psychick Youth, sumber google.



Itu dia limaters, 5 agama paling aneh di dunia. Gimana? Ajarannya sangat aneh bukan? Jangan coba-coba gabung agama tersebut ya limaters, sebab agama yang diakui di Indonesia hanyalah; islam, krister, katholik, hindu, dan budha.



BACA JUGA :
Artikel Sebelumnya :

Post a Comment

0 Comments