follow me

header ads

WOW, Ini Dia 5 Ilmuan Perempuan Paling Berpengaruh Di Dunia

Limater PostPerempuan sering kali dinomorduakan dalam hal apapun. Kebanyakan orang meyakini bahwa tujuan diciptakannya perempuan semata-mata hanya untuk menjadi pendambing laki-laki saja. Namun tidak bagi 5 ilmuan ini. Berikut Limater Post Merangkum untuk anda 5 Ilmuan perempuan paling berpengaruh di dunia. Check it out.

1.       Rosalind Franklin, Inggris
Lahir di London pada 25 Juli 1920, ilmuan perempuan asal Ingris ini memiliki kontribusi besar khususnya dalam dunia sains. Dirinyalah yang menemukan molekul asam deoksiribonukleat atau yang sering kita pahami sebagai DNA. Penemuan ini jelas sangat berguna bagi dunia sains untuk menyandikan informasi genetik seseorang. Selain menemukan DNA, dirinya juga berkontribusi terkait struktur virus yang sekarang telah tercetak di buku-buku pelajaran sekolah.

Rosalind Franklin, Inggris, sumber google.




2.       Anita Roberts, Amerika Serikat
Meraih gelar doctor di bidang bio kimia pada tahun 1968, perempuan kelahiran Pennsylvania 3 April 1942 inilah yang telah menemukan ahli biologi molekuler yang menemukan protein T.G.F yang sangat penting dalam proses penyembuhan luka dan patah tulang serta memblokir atau merangsang pertumbuhan kanker.

Anita Roberts, Amerika Serikat, sumber google.





3.       Barbara Macclintock, Amerika Serikat
Beliatu adalah ilmuan genetika khususnya sitogenetik yang paling berpengaruh di dunia.penemuannya adalah unsur genetika bergerak, atau gen melompat sehingga mengantarkan dirinya memenangkan nobel untuk fisiologi atau kedokteran pada tahun 1983 silam. Dialah ilmuan pertama yang mencetuskan peta genetic untuk tanaman jagung.

Anita Roberts, Amerika Serikat, sumber google.





4.       Dorothy Hodkin, Inggris
Ketertarikannya terhadao biokimia membuatnya menjadi dikenal dengan ahli biokimia. Keahliannya tersebut membuahkan hasil, yaitu dengan ditemukannya struktur penicillin dan vitamin B12. Dirinya jugalah yang mempelopori bidang kristalografi sinar-X.

Dorothy Hodkin, Inggris, sumber google.





5.       Augusta Ada Byron, Inggris
Sering dikenal dengan Ada Lovelace, dia adalah programmer computer dan matematikawan pertama di dunia. Semasa hidupnya, dia pernah melakukan penelitian tengtang computer-komputer mekanik serta mengenalkan pertama kali konsep alogaritma. Dia telah menemukan bakatnya di bidang matematika sejak dirinya masih menginjak usia belia.

Dorothy Hodkin, Inggris, sumber google.




Nah itu dia Limaters, 5 ilmuan perempuan paling berpengaruh di dunia. Karya karyanya sanagat bermanfaat bagi orang-orang setelahnya. Sehingga tanpa sadar kita juga menggunakan temuan mereka.


Post a Comment

0 Comments